Cara mudah menguasai bahasa pemograman komputer

Bahasa Pemrograman biasanya didapat ketika kita berkuliah pada bidang jurusan IT, bahasa pemrograman penting ketika kita ingin mencari pekerjaan, karena di Indonesia lowongan untuk orang IT biasanya yang terampil dalam menggunakan bahasa pemrograman.

Namun mungkin masih ada yang kesulitan ketika belajar bahasa pemrograman, ada yang alasannya kaget lah ada yang alasannya pusing dan menganggap bahasa pemrograman adalah mata kuliah yang sulit dan tidak dapat dikuasai secara cepat, namun hal itu tidaklah benar (image sulit biasanya muncul dari mahasiswa-mahasiswa yang malas belajar ).

Ok, berikut ini adalah tips dan trik untuk mudah belajar bahasa pemrograman:

1. Gunakanlah buku yang tidak terlalu tebal ketika belajar. Cara ini dimaksudkan agar kita tidak bingun atas tutorial yang diberikan, menurut pengalaman saya, ketika saya belajar bahasa pemrogrman tidak semua fitur di software bahasa pemrograman itu kita gunakan semuanya, mungkin kita cukup mengetahui 20% dari semua fitur untuk bisa membuat suatu program sehari-hari (khusus Jurusan Sistem Informasi).

2. Ketahui Validasi yang sering digunakan ketika anda bekerja pada bidang anda. Contoh: saya sebagai orang jurusan Sistem informasi lebih sering membuat aplikasi bisnis yang tidak jauh-jauh dari validasi form pendaftaran (validasi nomor telepon yang karakternya harus angka semua, validasi nama yang haru huruf semua dsb) maksudnya adalah untuk mempermudah saja.

3. Bongkar source code dari program yang sudah jadi. Dengan cara ini kita dapat belajar lebih mudah.

4. Pelajari cara konek ke database.

5. Latihan setiap hari sampai lancar.

Ok, menurut saya ini cukup, karena dengan beberapa tips seperti diatas saya telah dapat mengoperasikan bahasa pemrograman. Semoga berguna.


 

0 Comments:

Post a Comment



tab 1 - Click >> Edit

tab 3 - Click >> Edit

tab 2 - Click >> Edit

Tab 5 - Click >> Edit

Tab 4 - Click >> Edit

adsense 300px X 250px

adsense link 728px X 15px